RSS

The Prestige -a Film With No Protagonist

13 Jan

*Warning! Spoiler (sinopsis dikit, ending tetap menjadi milikmu) alert.*

image Karya Christopher Nolan memang selaku memiliki “seni” tersendiri. Filmnya ‘ga pernah “santai”. Hmm.. ok, sebetulnya baru 2 film besutannya yang pernah gw tonton: Inception dan The Dark Knight. Tapi gw rasa 3 film ini sudah cukup menggambarkan bagaimana tipikal ceritanya. Sangat disarankan bagi yang ingin menikmati santai dengan cara menonton film, jangan pilih film2 darinya.

The Prestige. 2006. Film yang sudah agak lama, dengan setting 80an. Hugh Jackman, Christian Bale dan si sexy Scarlett Johanson memberikan aksi yang menawan di film ini. *bahkan gw baru sadar ini si Jackman & Johanson yang main setelah melihat endingnya*. Cerita tentang pesulap, cerita tentang persaingan dan ketamakan. Dua pemeran pria ini memerankan seorang pesulap yang saling bersaing satu sama lain.

Cerita diawali dari Bale yang menjadi tersangka pembunuhan Jackman saat dia memainkan sulapnya. Dan cerita berlanjut ke arah masa lalu. Latar belakang bagaimana persaingan dimulai hingga persaingan itu sendiri semua tersaji di sini. Dan inilah yang membuat film hanya terasa diisi oleh tokoh antagonis. Persaingan di antara keduanya sangatlah tidak sehat. Membuat yang menonton tak ada yang suka dengan keduanya. Berbagai cara kotor dilakukan demi menghancurkan yang satu dan yang lainnya.

Tipikal manusia yang tak pernah puas. Tipikal manusia kebanyakan di dunia saat ini menurut gw.

Menurut gw, sekali lagi, subjectively in my opinion, sisi menarik lain dari film ini adalah sebuah trik hebat, The Transported Man yang menjadi rahasia utama hingga akhir film. Sukses membuat penasaran dan surprise di akhirnya. Ditambah dengan satu trik mengejutkan terakhir. Membuat kepala berputar dan asik sekali menontonnya.

Well, sekali lagi jangan tonton film ini jika lo pengennya santai dan mencari tawa, senyum dan kebahagiaan dari sebuah film. I’ll get to another Nolan’s work because I like this kind of film.
See you on the next review.

_rd_
Posted from WordPress for Android

 
Leave a comment

Posted by on Jan 13, 2012 in Review

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: