RSS

Modus Baru Pencurian: Kosan Rawan, Monza Melayang

14 Feb

Senin, 13 Februari 2012… satu hari sebelum valentine. *Jangan bersedih teman, single itu pilihan*. Yang justru bersedih itu tetangga kosan saya. Kosan sekitaran UI Depok memang rawan, kepe’rawan’annya itu pun membuat Monza melayang. *maaf jika tulisan ini tidak menggunakan kaidah EYD*. Ngga’ tau Monza, katanya anak g4uL pakenya BB. Googling sana! BBnya bisa kan dipake Googling? Atau cuma pake paket g4uL? *kasian*.

Pencurian terjadi di sekitaran waktu maghrib untuk daerah Depok dan sekitarnya. Saya sendiri baru taunya setelah sampai kos, sekitar pukul 21:00. *baru makan malam ditemani sama yang disayang, membahagiakan lhoh. Ingat, single itu pilihan, sob*. Sesampainya di kosan, saya mendapati ada 2 kerdus dan ember yang berisi air kotor sehabis pel lantai yang berada di depan salah satu kamar kosong dengan pintu terbuka, lampu tertutup dan ada wanita cantik didalamnya. *eh, yang terakhir tampaknya hanya halusinasi semata*.

Sekilas, saya kira barang-barang di atas itu benar sebuah “barang” pindahan anak kos2an. Liat aja, sebegitu niatnya sampai ada kipas angin di situ. Jadi, begini kronologisnya. Si pencuri sekaligus penipu (kita sebut saja, si cupu) datang ke kosan saat adzan maghrib dengan membawa barang-barang ini. Si cupu langsung menuju kamar kosong (jelas sudah si cupu ini sudah menjadi pengamat setia kosan ini atau bisa juga ada temannya yang menjadi penghuni kos). Lalu, dia mengambil perlengkapan pembantu yang ada (ember, pel dan air), dan mengepel kamar ‘baru’nya. Setelah mengepel, dengan membiarkan embernya si cupu ke kamar sebelah, kamar sang pemilik Monza. Dengan berpura-pura tak punya pulsa *atau mungkin memang bener ga punya pulsa beneran*, si cupu meminjam Monza tersebut untuk melakukan panggilan.

Niat dan perbuatan baik pun dikonversi ke pencurian dan penipuan oleh si cupu. Monza pun melayang saat sang pemilik lengah. Sebuah modus baru pun terjadi. Kosan dan penghuni menjadi saksi. Dan untuk eks-pemilik Monza, janganlah bersedih hati. Insya Allah, pertolongan yang kau berikan mendapatkan keberkahan di sisiNya.

Hikmahnya: sekali lagi dan tak bosan-bosan, selalu waspada dan hati-hati terhadap setiap kejadian yang ada di sekitar Anda. Yang paling penting, jangan sampai penipuan-penipuan yang terjadi di sekitar kita, mengurangi keyakinan dan kepedulian kita terhadap sesama.

_rd_

 
1 Comment

Posted by on Feb 14, 2012 in My Life

 

Tags: , , , , , ,

One response to “Modus Baru Pencurian: Kosan Rawan, Monza Melayang

  1. mmbah

    May 1, 2012 at 01:14

    saia tahu monza! hahaaaa

    http://mmisbhah.blogspot.com

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: