RSS

Yang Namanya Sepakbola Memang Tak Pernah Membosankan

25 Apr

Berpuluh-puluh tahun, Piala Dunia tak pernah sepi dari penonton. Ratusan seri Liga Champion, selalu menghadirkan ribuan-jutaan pasang mata. Tiap tahun ada liga di masing-masing negara, tiap tahun pula tak pernah sepi dari penonton.

Well, kita terutama kaum laki-laki wajib berterima kasih pada penemu olahraga berebut-bola-pake-kaki-terus-dimasukkin-ke-gawang-lawan ini terlepas dari kontroversi sejarah penemuannya (dulu belajar Penjaskes jaman SD katanya dari Inggris, eh baru-baru ini ada yang bilang dari Paraguay, bahkan bangsa Aztec — silakan googling sendiri). Pokoknya terima kasih banget-banget lah. Berkat sepakbola, yang jomblo jadi punya ‘kerjaan’ di malam minggu, yang ga bisa main bola bisa jadi ‘jago’ (komentator selalu paling jago kan?), yang lainnya bisa menikmati sensasi dan indahnya teknik, gol, dan drama yang terjadi di lapangan.

Ga tau kenapa, musim ini gw begitu ‘in’-nya dengan sepakbola. Entah karena masa jomblo melanda atau karena hal lainnya. Begitu niatnya gw nonton Arsenal, sabtu, minggu, malam, maupun dini hari. Padahal musim ini mainnya angin2an, tapi hampir tak pernah lepas dari mata. Sungguh terkesan dengan perjuangan tim ini. Sayang berakhir dengan memperpanjang rekor tanpa gelar menjadi 7 tahun.

Memasuki masa akhir musim, perebutan tahta di 3 liga eropa terbesar tahun ini justru makin seru. Liga Inggris dengan duo Manchester-nya yang akan bertemu minggu ini, Liga Italia dengan Juventus dan Milan dan Liga Spanyol (emm, yg ini bukan liga soalnya timnya emang cuma 2 ini kayaknya) dengan seteru abadi Real Madrid dan Barcelona. Tidak hanya di perebutan tahta, lihatlah bagaimana persaingan perebutan tempat Liga Championsnya. 4-5 tim masih saling berebut hingga akhir musim. Seru sekali melihat persaingan yang ada.

Liga Champions sendiri, memberikan kejutan tadi malam dengan tersingkirnya tim alien (Barcelona) di tangan Chelsea. Balas dendam yang terlaksana dengan baik. Sinetron el classico jilid 5 musim ini pun batal. Tinggal Real Madrid – Bayern Munchen nanti malam. Saya sih bela Madrid, karena ada Mou di sana. ~Mou kembalilah ke Inter😛.

Semoga pertandingan-pertandingan berikutnya selalu menyediakan hal-hal seru. Masih ada final champions dan tentunya EURO CUP 2012. Game ON!

 
Leave a comment

Posted by on Apr 25, 2012 in Miscellaneous

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: