RSS

Main-main Sama Mbah Google Yuk!

03 May

Iseng-iseng lagi jadi pengangguran di kantor –magabut? Tepatnya, karena ga ngerti ini mesti diapain jadi mencari pelarian dulu *sama aja yah* :P–, dulu pernah nemu ‘mainan’ di Google. Pasti di antara kalian ada yang pernah nyobain “Let It Snow”nya Google kan pas Desember kemarin. Nah, karena penasaran dengan ‘mainan’ lainnya, akhirnya menemukan daftarnya di wiki. Nyoba yuk!

Let It Snow
Sekitaran bulan Desember-Januari kemarin, klo kamu googling kalimat “let it snow”, hasil halaman search-nya tiba-tiba berasa dingin. Yak, di situ turun salju dan layarmu akan membeku. Sayangnya udah ga bisa dicoba lagi, tapi buat yang pengen tau, ada nih ternyata youtube-nya di sini.

Do a Barrel Roll
Yang ini akan membuat halaman hasil pencairan berputar 360 derajat sesaat setelah ditampilkan hasilnya. Kalo kata si wiki sih, hal ini mengacu pada game Nintendo Star Fox 64. Ada yang pernah memainkannya? Oh iya, putaran ini juga bisa di’nikmati’ dengan pencarian “Z or R twice” lhoh.

Tilt
Yang ini bisa dicoba dengan browser berbasis webkit, seperti Chrome, Safari atau Firefox 7+. Sesuai dengan pencariannya, tampilan webnya akan miring dikit jadinya nanti. Kita pun menikmati hasil pencarian ini dengan tampilan miring ini. Yaa, seenggaknya ga sampe muter 90 derajat kayak ‘video’ yang dulu itu.😛. Kata “askew” juga menghasilkan halaman miring ini.

Zerg Rush
Nah, yang ini yang paling “seru” menurut gw. Mainan satu ini benar-benar membuat kita ‘bermain’. Begitu masuk halaman pencairan, bersiaplah kalian akan kehilangan daftar hasil pencarian yang ada, bahkan sampai abis. Ya, tiba-tiba akan muncul huruf ‘O’ dari berbagai yang mulai ‘memakan’ kata-kata yang ada hingga tak bersisa. Kamu harus menghentikannya dengan mengklik huruf ‘O’ tersebut secepatnya sampai menghilang. Yak, game ini terinspirasi dari Starcraft buatan Blizzard. Yuk dicoba, seberapa banyak kamu bisa membunuh si ‘O’ dalam sekali main?🙂

Masih ada beberapa mainan lainnya, kalian coba saja satu-satu yang ada di link wiki di atas. Terus buka section “Search”. Ada semua di situ, baik yang masih ada maupun tinggal sejarah.

Let’s google!

 
Leave a comment

Posted by on May 3, 2012 in Miscellaneous

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: