RSS

Now, This is The End

13 May

English Premier League
Inilah saat-saat menuju akhir musim kompetisi 2011-2012. Tinggal EPL yang masih belum ketemu juaranya. Citizens dan Setan Merah sama-sama memiliki poin 86, namun yang disebut pertama berada di puncak klasemen dengan selisih gol lebih banyak: 63:55. Memaksa MU harus menang lebih dari 8 gol untuk mempertahankan gelar sekaligus memantapkan gelar ke-20.
MU sendiri harus bertandang ke Stadium of Light, markas Sunderland yang saat ini santai di posisi 11. Tidak ada beban di sisi Red Devils, namun 8 gol bisa dibilang hampir mustahil.
Man City lah yang memiliki beban berat. Selain menatap gelar pertama kali setelah 44 tahun, lawannya tidak akan mudah. QPR dipastikan akan memberikan perlawanan hebat, perjuangan keluar dari zona degradasi selalu bisa menyulitkan tim-tim papan atas. Lihat saja bagaimana Wigan bisa merepotkan raksasa Inggris seperti MU, Chelsea dan Arsenal demi tetap bertahan di kasta tertinggi Inggris ini. Hasil imbang sudah cukup bagi QPR. Namun, inilah saatnya yang tepat untuk juara bagi Mancini dkk. Kemenangan mutlak atas MU dan banyaknya dana yang keluar di musim ini menjadi faktornya.
Well, let’s see the matches on 21.00 WIB both on Global TV and MNC TV. Saya memberikan kans 65-35 bagi Man City – Man U.

Serie A Italia
Juventus sudah sukses merebut lambang perisai di jersey AC Milan sang juara bertahan di giornata 37. Tapi, posisi 3, tempat terakhir untuk memasuki Champions League masih jadi rebutan. Ngga’ tanggung-tanggung, 4 tim sekaligus: Udinese (61), Lazio (59), Napoli (58) dan Inter (58). Berbeda dengan Liga Inggris yang menggunakan selisih gol sebagai perhitungan kedua, Liga Italia memakai hal yang lebih mutlak: head-to-head. Napoli unggul dari Udinese dan Inter. Inter seimbang dengan Udinese, namun Inter menang selisih gol. Lazio kalah dengan Udinese. Dengan keadaan seperti ini, maka ketergantungan atas hasil tim lain menjadi mutlak. Kecuali bagi Udinese, menang, selesai bagi semuanya.
Udinese akan bertandang ke Catania, Napoli menjamu Siena dan Lazio-Inter justru bertemu di pertandingan penentuan ini!
Well, sebagai penggemar Inter, tentu kekalahan Udinese dan Napoli menjadi harapan, hehe. Kita lihat saja nanti siapa yang benar-benar berhak berada di kompetisi tertinggi di Eropa malam ini. 01.45 WIB waktu kickoff bagi Lazio-Inter di Olimpico Roma, live at Indosiar.

Posted from WordPress for Android

 
Leave a comment

Posted by on May 13, 2012 in Review

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: