RSS

Mulai Berdagang

31 May

Yep, sebuah langkah kecil dalam hidup gw yang udah pengen banget gw lakukan dari dulu akhirnya dimulai juga: berdagang.

Tak punya modal terlalu besar dan baru pengalaman pertama, jalur reseller menjadi pilihan. Yang dijual: jajanan. Sasaran: teman kantor dan kosan.

Yaa, bisa dibilang memang cuma sekalian iseng. Tapi tidak buat gw. Gw menganggap ini sebagai jalan menuju usaha lainnya. Laba tetap menjadi incaran, tapi yang utama adalah pengalaman. Berani mengambil langkah ini.

Seminggu sudah berdagang. Masih takut-takut dan agak malu untuk berjualan di kantor. Jadinya, datang kantor lebih pagi. Gelar lapak di pantry, pasang toples buat uang. Berharap dengan konsep “kantin kejujuran”. Animonya pun lumayan. Stock hampir habis dalam seminggu. Tapi, yang namanya usaha ada aja cobaannya. Konsep kantin kejujurannya sih lancar. Namun, ada tangan ‘jahil’. Hiks. Ada yang ‘iseng’ tangannya masuk ke toples dan mengambil hasil yang gw dapatkan. Total kehilangan mencapai 50 ribu. Entah siapa pelakunya, gw ngga ingin menuduh satu orang pun.

Boleh apa buat. Mulai besok dagangan dipindah langsung ke meja sendiri. Akibatnya pasti lebih sepi sih yang beli, tapi semoga dagangan tetap laris. Aamiin.

~hmm, dagang apa lagi yah?
~yuk, mulai berdagang🙂

Posted from WordPress for Android

 
1 Comment

Posted by on May 31, 2012 in My Life

 

Tags: , , , ,

One response to “Mulai Berdagang

  1. jaka

    Jun 27, 2012 at 12:52

    Salam Kenal Untuk Semuanya Yaa…🙂

     

Leave a Reply

 
