RSS

Next Milestone

15 Jul

Wow. Ternyata sudah 1 bulan lebih tak berfantasi di sini. Pahit manis hidup akhir-akhir ini memang menyulitkan raga dan pikiran ini menyediakan waktu untuk menulis

*eits, jangan salahkan nonton film & game, itu tak akan ada yg bisa mengalahkan, kecuali futsal dan…….. mungkin macar, dududuq~*.

Loncatan hidup terjadi dalam 1 bulan terakhir ini. Karir. Akhirnya, lulus juga dari masa pendidikan di bank terbesar dan tersebar se-Indonesia ini *setelah telat 3 bulan, beruntung ga sampe hamil*. PPS IT BRI, itulah programnya. *Buat yang masuk sini, mungkin cerita ini bisa jadi salah satu refefensi buat kalian*.

Masuk per 10 Agustus 2011. Kontrak yang sempet gw tunda akhirnya gw tanda tangani juga. *Ttd kontrak bisa ditunda di sini jika kalian masih berurusan dengan sesuatu seperti resign dari tempat lama ~ups. Nanti jadi masuk batch berikutnya*. Nilai kontrak dan segala jadwal pendidikan diberi tau di sini. Waktu pendidikan lebih cepat daripada PPS Umum. 6 bulan saja. Jadi, berharap banget kan bisa lulus bulan Februari. Tahapannya mulai dari Orientasi Umum, Orientasi Kantor Pusat, Orientasi Kantor Cabang hingga On the Job Training di Divisi ITnya. Dan terakhir, ditutup dengan menawan melalui Ujian Komprehensif. Nah, sampai OKanCa semua sesuai jadwal. Hingga terakhir, OJT IT yang awalnya hanya 3 bulan menjadi 6 bulan. Huh. ‘Kuciwa’ kalo kata @bangganteng. Tapi, akhirnya lulus juga setelah melewati ujian komprehensif, saat dimana gw terlihat bodoh itu, pada Kamis 14 Juni 2012 jam 7 malam. Nasib dapat giliran terakhir, tapi justru cukup dengan 30 menit. Alhamdulillah.

So, di sini lah gw sekarang. 5 tahun per 1 Juli 2012. Akhirnya memasuki kehidupan berkarir yang benar. Ga takut bosen? Ya, dari awal kalo mau masuk melalui pendidikan terutama perbankan memang harus siap. Dan gw dari awal sudah menyiapkan hati untuk setia di sini. Entah apakah sampai pensiun atau tidak. Yang paling penting dan harus selalu dipegang: “Nikmatilah Pekerjaanmu“. Ini yang akan bisa membuatmu bertahan dan melaju tanpa henti.

Posted from WordPress for Android

 
2 Comments

Posted by on Jul 15, 2012 in My Life

 

Tags: ,

2 responses to “Next Milestone

  1. tina

    Aug 2, 2013 at 07:36

    Permisi mau tanya, saya baru mau wawancara akhir untuj PPS IT BRI, boleh tau dulu proses wawancara akhir apa saja yang harus disiapkan, ditanya apa ajah? Terus katanya sebelumnya ada uji kompetensi itu spti apa? Lalu, apakah nanti kerjanya kita sering ngoding gitu atau gmn? Terimakasih sebelumnya, maaf pertanyaannya banyak hehe

     
    • Ardi

      Aug 2, 2013 at 08:22

      1. Wawancara akhir, biasanya sih disuruh menyelesaikan satu algoritma (entah itu tentang bilangan prima dan lainnya), sisanya sih wawancara kerja biasa. Jangan lupa dibaca-baca profil BRI saat ini.
      2. Uji kompetensi jawab soal2 tentang IT. Gampang lah ini😛
      3. Klo kedapetan di bagian pengembangan, ya ngoding… happy coding then😉

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: