RSS

Iman && Amal Sholeh

23 Jul

Dalam computer science (khususnya dalam coding) tanda ‘&&’ menunjukkan bahwa suatu hal dianggap benar jika dua kondisi yang mengapitnya keduanya bernilai benar.

Postingan kali ini terinspirasi dari khutbah Jumat pas di Friday the 13th. *Tumben2nya ini dengerin khutbah, biasanya kan sama dengan kalian yang baca ini… boci, ‘bobo ciang’😛*. Khotibnya masih muda, air mukanya mirip2 Anies Baswedan, bawainnya enak banget. Tidak ngotot, dan mudah untuk diterima. Sayang gatau namanya… dan no hapenya😥.

Kenapa &&? Diawali dengan fakta bahwa kata-kata iman selalu diikuti dengan amal sholeh di dalam Al-Qur’an. Contoh gampangnya coba baca dalam hati surat At-Tiin dan Al-Asr deh. Ada kan di sana?

Illaladzi na’aamanu wa’amilushshoolihati

So, ndak bisa itu dipisahkan antara iman dan amal sholeh. Keduanya harus terpenuhi dalam kehidupan sehari-harimu. Pak ustadz muda yang wajahnya sangat bersahaja itu memberikan logika yang sangat menarik terkait ini. Kenapa ga bisa salah satunya aja?

Inilah pemaparan dari beliau:
Cuma punya iman? Kalo hanya dengan iman Allah SWT memberikan surganya pada manusia, maka iblis lah yang akan masuk surga pertama kali. Iblis udah pernah liat dan ngobrol langsung gitu sama Allah. Live. Pastinya percaya banget kan kalo Allah itu ada. Manusia? Cuma Rasullulah SAW yang pernah dapat kesempatan itu *tau kan pas kapan?*.

Cuma punya amal sholeh? Kalo hanya dengan amal sholeh manusia bisa masuk surga, maka Thoma Alva Edison bisa jadi yang pertama masuk sana. Atau mungkin Alexander Graham-Bell. Terus kalo gitu mereka ndak bisa masuk surga dong? Pertanyaan menggelitik buat saya. Dan jawabannya simpel. Jawabannya ya *nah lho*. Ngga’ masuk surganya orang Islam. That’s the answer. Tak perlu penjelasan lebih lanjut. Puas rasanya dengan jawaban ini.

Well, memasuki bulan suci ini yuk tingkatkan keduanya sampai batas maksimal yang tubuh dan pikiran kalian sanggupi.
Selamat mendulang pahala sebanyak-banyaknya!

Posted from WordPress for Android

 
1 Comment

Posted by on Jul 23, 2012 in Islam

 

Tags: ,

One response to “Iman && Amal Sholeh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: