RSS

Mr. Teng-Go (part 2)

03 Oct

Mari kita lanjutkan…

Tulisan sebelumnya udah ngomongin alasan-alasan yang biasanya dipakai sebagai tameng pulang ‘malam’. Kali ini, gw akan berikan caranya! Gratis buat kalian dari Mr. Teng-Go! *sudah sudah, tak perlu sampai sujud terima kasih gitu ah*. Silakan disimak, dicermati dan ingat, penulis tidak menanggung risiko yang Anda terima.

1. Cuek
Ini kunci utamanya. Poin terpenting. Cuek. Tidak peduli. Ya, kalo mau pulang tenggo itu yang ngga’ perlu lagi liat-liat teman lain udah pulang atau belum. Kalo mau pulang, ya tinggal pulang aja. Pasang tampang datar. Poker face. Matiin PC (biasanya sih cuma monitornya aja yang mati, kan?). Wuss…

2. Tengok Kanan Kiri, Cek Keberadaan’nya’
Ini berlaku bagi kamu yang punya atasan yang punya prinsip: ngga’-boleh-pulang-duluan-sebelum-saya. Karena itu, cek dulu dimana keberadaannya, pastikan dia tidak melihatmu ‘kabur’. Pede aja buat kabur. Kalo pun dicariin, yaa itu nasib. Palingan disindir dikit besoknya. :))

3. PeDe
Ini harus. Kombinasikan dengan cara no.1. Jika dua hal ini terpenuhi, kamu bisa jadi Mr/Mrs Teng-Go di kantormu! Luar biasa kan? Ngga’ pake muka dan hati yang ragu. PeDe lah untuk pulang seolah-olah ada yang penting sehingga mengharuskanmu untuk pulang tepat waktu. Atau setidaknya, meskipun alasan tersebut tidak penting, buatlah penting bagi dirimu. Misal: mau nonton bola dini hari besok atau mau istirahat. Sekali lagi, buat alasanmu penting bagi dirimu.

4. Gunakan Tas Seadanya, Tinggalkan Tas Anda atau Jangan Bawa Tas ke Kantor
Yang ini ngga’ terlalu significant sih. Sebagai pendukung aja buat 3 hal di atas. Seenggaknya kamu terlihat seolah-olah mau ke WC kalo keluar tanpa tas kan? Atau jika tasmu kecil, tasnya bisa ditenteng di bawah tangan. Ndak terlalu mencolok lah. Jangan pakai tas punggung! Satu lagi, tampaknya no.4 ini terlalu sulit buat wanita yang biasanya malah bawa tas lebih dari 1.

5. Ndak Pake Pamit Teman Sekitar (Optional)
Yang ini ngga’ beda jauh dengan yang cara pertama. Cuma ya palingan jadi terasa sedikit apatis. Tapi tenanglah, semua pasti memakluminya. Semua teman kantor pasti tau kalo kamu juga pulang pas kamu bawa-bawa tas. Dan yasudah, itu kan hakmu buat pulang. Wajar kok!

Mari pulang tenggo!

 
Leave a comment

Posted by on Oct 3, 2012 in Inspiration, Tips

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: