RSS

This Big Happy Family

23 Oct
This Big Happy Family

Bagi kalian yang memilih jalur hidup untuk berkarir profesional, kantor itu bisa dikatakan menjadi rumah kedua. Teman-teman kantor adalah keluarganya. Adik, kakak, sepupu dan bos sebagai bapak/ibu. Karena itu, terkadang lingkungan kantor menjadi pertimbangan kita untuk kerja di suatu perusahaan.
Siang ini, setelah kurang lebih 4 bulan menunggu setelah pernyataan lulus pendidikan, akhirnya surat penempatan itu datang juga. Ternyata aku tidak ditugaskan di tempat yang sama selama masa OJT hingga masa setelah lulus itu. Aku pindah ke grup sebelah.

Di awal sudah terasa hawa-hawa curiga ketika makhluk yang buat blog ini–teman seangkatan pendidikan ku–mendapatkan surat sakti itu terlebih dahulu pada pagi ini. Sudah takut akan kanwilisasi, apalagi ada yang mendoakan supaya aku keluar dari kota ini. Eh, akhirnya panggilan itu datang juga. Tapi kok panggilan dari tempat lain? Bukan tempat ‘ibu’ku melainkan ‘bapak’ tetangga. Surat yang kuharapkan salah alamat itu ternyata memintaku untuk pindah ke tetangga sebelah.

Well, inilah kali kedua harus berpisah dengan ‘keluarga’. PSI, tempat awalku berjuang sangatlah menyenangkan. Aku merasa cukup mendapatkan kehangatan setelah kenyamanan yang kudapatkan di Artajasa dulu. Mereka ‘gila’, rusuh, paling ramai satu lantai *padahal di lantai itu ada 5 grup*, ga bisa santai kalo ada makanan gratis *meski kadang, itu makanan tetangga*, dan pembuat trauma suara “ssssttt”. Oh iya, mereka juga ‘perampok’. Tapi yang paling penting dari itu semua, adalah kebersamaan, kepedulian. Luar biasa untuk poin yang satu ini. Tak pernah kulihat nilai yang ini ada di rumah2 sebelah. Jenguk langsung, datang langsung, bersama-sama.

Akhir kata, terima kasih buat semuanya. Terima kasih atas segala bimbingan dan kemeriahan kalian, keluargaku. Semoga keluarga baru ini pun, memberikan kenyamanan dan kehangatan buatku. Dan tak lengkap rasanya jika tak ada kata maaf. Maka, mohon maaf atas semua kata-kata dan perilaku menyinggung hati yang pernah keluar dari seorang Arditya Wahyu Nugroho ini.

Absen dulu ah: Bu Lily, Bu Nuning, mas Revan, mas Iril, mas Bimo, mas Hidayat, Ardi, Aldo, mas Satria, Sari, Lia, Eli, Andre, Ekky, Anugrah, Liez, Ruwi, Zul, Kukuh, Bayu, Nanto, Fathul, Ariek, Bhagas, Dikki.

~padahal cuma pindah ke grup sebelah, lebay amat yak. Paling juga mainnya masih ke sini lagi, apalagi klo ada snack gratisss :))
~masih ngarep SK pengangkatannya balik lagi ke PSI xP

Posted from WordPress for Android

 
2 Comments

Posted by on Oct 23, 2012 in My Life

 

Tags: , , , , ,

2 responses to “This Big Happy Family

  1. Lia

    Oct 23, 2012 at 23:15

    Gw jadi ikutan deg2an euy nunggu SK, masih mending lo pindah tetangga doang, kalo pindah lantai atau pindah kota tuh yg susyeh..
    Yang bikin betah dikantor ya krn PSIers!!

     
    • Ardi

      Oct 24, 2012 at 05:52

      Hehehe.. iya. Masih bisa main ke tetangga🙂
      Insya Allah, Lia tetap di PSI deh😉

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: