RSS

Arsenal oh Arsenal

17 Feb

image

Sedih dan menyakitkan hati. Sungguh menjadi Gooner itu memang butuh kesabaran tingkat tinggi. 7 tahun, murni tanpa satupun gelar kompetisi resmi. 2005, piala FA menjadi piala yang paling terakhir didapatkan. Itu pun, masih masa kejayaan King Henry, Bergkamp, Pires, Vieira dkk. Setelah musim sebelumnya sukses menduduki posisi teratas Premier League, tanpa terkalahkan satu kali pun: The Invincible Arsenal.

Dan sekarang, memasuki tahun ke-8, pun terancam tanpa gelar setelah semalam tersingkir dari gelaran FA Cup. Kalah 0-1 dari Blackburn Rovers yang berada satu kasta lebih rendah. Pilar utama dicadangkan demi menghadang lawatan Bayern Muenchen pada midweek, tapi justru membawa petaka. Kekalahan yang berbahaya sebelum bertemu raja Bundesliga. Maka, gelar tersisa tinggal Champion of Europe, itu pun masih sangat panjang perjalanannya. Premier League sudah mustahil, 21 poin dengan jarak teratas tidak mungkin bisa dikejar lagi.

Sejatinya, penampilan Arsenal musim ini lebih baik daripada musim lalu (menurut saya). Kembalinya Wilshere, datangnya Cazorla, Podolski & Giroud, dan makin tajam plus bertahannya Walcott memperlihatkan determinasi di daerah serang. Semangat akan menang, itulah yang saya nilai ada di musim ini. Ditinggal RvP, memang terasa namun masih bisa ditutupi dengan mereka. Wilshere yang semakin tangguh dan luar biasa. Sayang, pertahanan yang diperlihatkan begitu solid di awal musim, kembali seperti kerupuk putih Irma yang bolong-bolong di pertengahan hingga sekarang.

Namun, entah kenapa kalahnya selalu ‘pas’ untuk menghadirkan tekanan bagi opa Wenger dan pasukannya. Kalah di Piala Liga oleh Bradford (tapi, masuk final gapapa lah ya kalah sama finalis). Kalah di Piala FA oleh Blackburn. Dan tak pernah menang melawan tim besar (dengan Liverpool sudah tidak dihitung, eh :P), kalah 2 kali oleh Chelsea, seri dan kalah dgn City, kalah mutlak oleh MU.

Well, beginilah curhatan seorang Gooners musim ini. Harapan saat ini buat saya bagi Arsenal yang terbesar adalah kemenangan atas MU dan Spurs di pertemuan kedua Premier League musim ini. Tentu dilengkapi dengan bisa bertengger di big four pada akhir musim nanti. UCL? Saya rasa masih belum.

Salam,
Gooner Sejati.

Posted from WordPress for Android

 
Leave a comment

Posted by on Feb 17, 2013 in Miscellaneous

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: