RSS

Perjalanan Lembang – Bekasi (Barat)

10 Jul

Hari pertama puasa di tahun 2013/1434 H ini diisi dengan jalan nenteng koper sejauh 300-400 meter. Asyik kan? Lalu, kenapa bisa begitu? Kita tanya Galileo (anak2 sok pengen belajar tahun 90an pasti tau frase ini).

Setelah melalui penjara coding (baca: workshop sebuah project yang bertempat di sebuah guest house di sendik Lembang) selama 8 hari (minus liburan 2 hari sih), akhirnya saya lulus jadi mantan napi. Berhubung saya jarang sekali ke Bandung (dan ini pertama kalinya ke Lembang) jadinya agak bingung mau bagaimana pulangnya (berangkatnya aja bingung :D).

Setelah googling, ternyata yang ke Bekasi itu ada Xtrans dan Cipaganti (kalo ngga salah). Tapi, Cipaganti ini spesial, selalu susah dihubungi melalui telepon. Dua pool, Detos dan Bandung ini sama susahnya. Jadinya, beralih saja ke Xtrans. Khusus jurusan Bekasi, poolnya yang di Bandung terletak di Ontjom Raos, Jalan Cihampelas No. Lupa. Telp. (022) 4223655.
image

Cihampelas, hmm. Ingat sama jalan searah yang kanan kirinya banyak toko (khususnya pakaian) dan ad Ciwalk-nya. Iya kan? Trus, caranya kesana dari Lembang? Setelah tidak malu bertanya dan akhirnya tidak tersesat di jalan, akhirnya tau kalo ada angkot yang bisa langsung ke sana. Super! Angkotnya warna krem dengan dasarnya warna hitam, jurusan Lembang – Stasiun Hall. Oh iya, ternyata angkot di Bandung itu ndak ada nomor trayeknya yah. Pembedanya itu warna angkotnya. Nggak merah semua kek di Bekasi, atau Biru muda semua kek di Jakarta. Jadi lebih terlihat.
image

image

Jadilah berangkot ria pagi2 jam 7 sambil selalu menyalakan GPS+Gmaps biar tau kalo udh deket. Setelah 30-40 menit, sampailah di ruas jalan Cihampelas. Tengok kanan-kiri, mencari pool Xtrans. Akhirnya, nemu poolnya, tapi nama poolnya Bumi apa gitu. Turun aja deh. Eh ternyata, setelah nanya pool Ontjom Raos masih di bawah lagi. Jadilah jalan bawa2 tuh koper.

Kata mbak2 yang ditanyain sih deket. “100 m setelah flyover”. Yang didengar, “100 m, setelah flyover” => 100 meter dari sini, setelah flyover. Ternyata, salah. Pagi2 puasa pertama udah diisi olahraga jalan pagi di Bandung mendung adem.

Akhirnya, sampailah di Xtrans. Beruntung yang berikutnya kosong, jadi langsung jalan. Ciao, Lembang! Sampai ketemu lagi.🙂

~sampai di Bekasi, hingga pool Xtrans yang ada di Hypermall Mega Bekasi (Giant).

_rd_
Posted from Android

~gambar angkotnya dari sini
~klo si xtrans, langsung dari sumbernya

 
1 Comment

Posted by on Jul 10, 2013 in My Life

 

Tags: , , ,

One response to “Perjalanan Lembang – Bekasi (Barat)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: