RSS

Resep Ayam Goreng Sederhana

31 Jul

Sebelum anda melanjutkan membaca postingan ini, ingatlah bahwa ini adalah blog dari seorang lelaki tulen, yang cukup sering bermain di dapur namun hasilnya patut dipertanyakan. Jadi, jangan salahkan saya jika terjadi apa-apa dengan sistem pencernaan Anda. Salam.

Ayam goreng terenak di dunia itu adalah ayam goreng bumbu kuning. Numero Uno! Tapi sayangnya, butuh usaha ekstra untuk memasaknya. Terutama bagi para lelaki yang pengennya simpel-simpel saja kayak saya ini. Paling-paling ayam yang ada tinggal dicelupkan ke tepung bumbu Kobe, Sajiku, dan sejenisnya, lalu goreng, makan dengan saus sambal, selesai. Itu yang paling sederhana.

Suatu saat diharuskan masak sendiri di rumah (istri masih ngantor) dan ayam sudah 1 hari lebih nongkrong kulkas. Ayam ini harus diselamatkan! Ambil apron! *belaga Chef, belaga punya apron* Lanjut Googling. Ya, chef enabled by googling B). Sebenernya sih tujuan utamanya cuma menyelamatkan ayam supaya ndak basi. Rebus ayamnya! Setidaknya ayam matang (setengah matang) akan lebih awet disimpan di kulkas. Eh, ketemu juga satu tips unik di okezone.com.

mafia.mafiaol.com + makanansehat123.blogspot.com

Rebus ayam dengan dua bahan di atas, garam (pake yang beryodium yah) dan daun bawang (yang ini diiris terlebih dahulu pastinya) selama….? Hmm, berapa lama ya? Dikira-kira aja deh sampai ayamnya keliatan setengah matang. Garam dan daun bawangnya seberapa banyak? Feeling… :3

Sekali lagi, perebusan di atas tujuan sebenarnya menghilangkan bau amis ayam sekaligus biar awet ayamnya. Tapi, dengan insting liar dari chef ardityawahyu ini, dengan modal kompor, minyak dan teflon, ayam pun digoreng. Ternyata hasilnya, enak! Sumpah! Meski tak kaya bumbu, tapi cukup lah untuk membuat ayam goreng yang lumayan. Hehe.

Penasaran? Silakan dicoba…🙂

~garamnya dari sini
~daun bawangnya dari sini

 
Leave a comment

Posted by on Jul 31, 2013 in Inspiration, My Life, Tips

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: