Nambah 1 Teman Deh di Rumah

Seru, menegangkan dan berakhir dengan momen yang takkan terlupakan seumur hidup.

Proses persalinan ternyata tak semudah yang sering kita tonton di tipi-tipi. Sang ibu telentang dengan membuka lebar-lebar kakinya, ngeden sejenak, keluar si baby. Ngga salah juga sih. Kalo diceritain secara lengkap, 50% lebih wanita bisa jadi menolak untuk melahirkan secara normal sesuai kodratnya.

Menemani istri melahirkan itu sesuatu. Jujur, gw termasuk yang cukup takut sama yang namanya darah. Jadi jelas ya gw bukan vampire atau pun drakula meskipun gw doyan melek sampe tengah malam. Rasanya lama banget mulai dari kontraksi. Istri mulai cenut-cenut jam 12 dini hari, meski masih tidak teratur tapi terus muncul dalam kurun waktu 30-40 menit sekali. Sampai akhirnya kontraksi lebih sering baru sore hari sekitar Ashar. Lama kan? Bayangin dong melihat istri “dapet” berkali-kali, megangin perut, duduk, tiduran, nungging di depan mata kesakitan, tapi ngga bisa berbuat apa-apa. Bukan “apa-apa” lho ya.

Mau bantu juga, mukanya udah bete banget. Ngerasain kan gimana rasanya cewe lo lagi PMS atau lagi dapet hari pertama. Mematikan handphone, jauh-jauh, merupakan solusi terbaik. Sori, ngga bermaksud menyinggung yang lagi jom*lo. Sedih rasanya ngeliat ngeringis terus. Sampe akhirnya ketuban pecah sekitar Isya, itu jadi lebih meriah lagi. Masih mending klo lagi PMS kena omel, ini didengarkan saja tidak. Teriak-teriak, tarik nafas *ngga lupa buat dihembuskan juga*, ngeremes gw (tangan… tangan…). Macem-macem deh.

Tapi, begitu sang buah hati meluncur, kecil, bergerak meriah diiringi tangis, this just the best. Really the best. Rasanya semua lega. Rasa capek hilang. Alhamdulillah.

Halo Vian,
jadi anak sholeh yah 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Nambah 1 Teman Deh di Rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s