RSS

Vian Goes to Puncak

15 May

INTRO

Dengan liburnya hari Kamis ini, sebagian besar pasti menikmati long weekend nya dengan cuti hari Jumat. Saya? Saya justru menghajar cuti di hari Senin, Selasa dan Rabu nya. Why? 1) Liburan di long weekend itu biasanya macet ke berbagai tempat hiburan, apalagi puncak, hiii. 2) Macet bawa bayi 3,5 bulan bisa jadi bencana, bakal puter balik, batal liburan nanti. 3) Penghabisan cuti tahun lalu yang masih sisa 4 hari. Ini nego nya aja susah banget sama si bos. Sisa 1 lagi, semoga bisa digunakan sebelum 1 Juli nanti. 4) Jumat itu di kantor rasanya setengah libur kerjanya, pagi hingga jam 10 dipake buat senam sekaligus beberesnya, siang jumatan, mulai kerja jam 13.30’an’, jadi tetep berasa santaišŸ˜€. Akhirnya, jadilah menikmati hari santai 9 hari penuh. Lalalala.

HARI KE-1, Selasa (Skip saja lah ya Sabtu-Senin nya — ngga usah kepo deh)

Pengen liburan, tapi masih punya bayi. Akhirnya pilihan jatuh ke yang dekat-dekat saja, Cisarua puncak, Bogor. Destinasi utama: Taman Bunga Nusantara dan Kebun Raya Cibodas. Wisata flora ceritanya. Dari subuh, istri aja yang udah melek, Vian dan Papah nya masih asik tidur sampai jam 6. Melek, mandi, sarapan, cuss bareng orang-orang yang berangkat ke kantor. Ah, nikmatnya. Ketika banyak orang berbelok arah menuju Jakarta, kita malah menjauh. Lancar jaya. Jam setengah 7an berangkat dari Depok, jam 8 kurang udah sampai di Cimory, cuma buat foto-foto sama beli susu kedelai nya. Vian? Bocah satu ini, begitu masuk mobil pasti nyusu terus tidur. Damai.
SekitarĀ jam 9 sudah di belokan ke kiri ke arah Taman Bunga, 9 KM lagi. Tampak dekat. Namun begitu ditelusuri, jalannya =,=’. Setengah jam lebih untuk sampai sana. Baru aja sampe tujuan, gw udah berniat ngga mau balik lagi. *Pemda, urusanmu ini*.
Vian pun melek. Siap jalan dengan stroller nya. Jam 10. Panas. Terik. Nyossss. Mau keliling naik trem, ngga mungkin karena bawa stroller. Akhirnya kita pun jalan aja keliling semampunya. Jalan ke taman Jepang, taman Palm, istirahat di gazebo, lanjut jalan ke menara, liat sekeliling, air mancur, taman labirin. Penuh warna deh. Vian? Nyerah dia naik stroller, akhirnya gantian gendongin. Happy banget liat bunga warna warnišŸ˜€

HARI KE-2, Rabu
Lanjut ke kebun raya Cibodas, alhamdulillah karena hari biasa mobil bisa dibawa masuk untuk keliling. Vian? Tidur dengan nyenyak seperti biasa selama di mobil. Nah, kali ini adem. Pohonnya besar-besar. Keliling dengan mobil, parkir sejenak, menikmati alam, jalan lagi. Spot menarik: Aliran air melintasi jalan, curug kecil, taman lumut, taman semar, bunga bangkai, terakhir curug Ciismun. Yang terakhir ini yang spesial. Untuk sampai sini, kita harus jalan jauh, total 1 jam bolak balik dari tempat parkir dekat pintu 3 hingga air terjunnya. Jalannya? Jalan batu, menanjak menuju tujuan. Stroller? Ngga mungkin. Akhirnya sambil gendong Vian. Bocahnya sih seneng-seneng aja digendong. Toh, ngga ada bayi yang tidak senang digendong. Yang teler emak bapaknya. Berkali-kali istirahat. Hingga akhirnya sampai juga. Fiuhhh. Terbayarkan deh rasa capeknya. Adem, sejuk. Inilah yang memang kita cari dari liburan kali ini.

Fotonya di sini

 
Leave a comment

Posted by on May 15, 2015 in My Life

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: